Wednesday, October 10, 2012

Renungan (g ada loe g rame)MUKA BULAT

27 September 2012


Feeling lost?? Coming home!!

Betapa SENANG dan BAHAGIAnya hatimu bila Anda bagaikan domba yang diletakkan di atas bahu sang gembala, yang membawamu pulang ke kandang. Akan tetapi, Anda akan merasakan betapa BERARTInya dirimu bila Anda dapat berjalan dengan kakimu sendiri sambil mengikuti sang gembala ke kandang hatinya. maka Tuhan pun sedang merindukan kehadiranmu di dalam Hati-Nya, bahkan lebih mengagumkan lagi ketika pagi diberikannya kepadamu sebagai cahaya-Nya yang menerangi jalan pulangmu kepada-Nya.

25 September 2012


Hidup adalah sebuah keAJAIBan Allah yang nyata dalam dirimu. Karenanya semoga hidup yang telah Anda jalani hari ini juga menjadi pintu berkat dan sarana bagi ALLAH untuk senantiasa menghadirkan keAJAIBan dalam keseharianmu bagi mereka semua yang engkau kasihi. Selamat malam selamat beristirahat, Berkat Tuhan menyelimutimu semua malam hari ini.

22 September 2012

Kasih itu sederhana, sesederhana saat kita diam walaupun kita marah sesederhana saat memberi perhatian, meskipun kita terabaikan kita tidak tahu berapa banyak orang yang berarti dalam hidup kita, sampai suatu saat kita sadar bahwa kita sangat merindukan kehadiran mereka.Hidup memang tak mudah, tapi jika kita terus berjuang tanpa lelah, akhir yang indah akan selalu menunggu untuk kita sapa.

20 September

Selamat malam saudara/saudariku, sahabat/kenalanku semuanya, dari hati yang paling dalam dan dengan rasa syukur aku mengucapkan banyak terima kasih untuk kalian semua atas dukungan, persahabatan dan kekeluargaan yang telah kalian berikan kepadaku selama ini, baik secara langsung maupun tidak langsung di hari ulang tahunku ini aku juga ingin mengatakan: Sahabat itu seperti malaikat yang menegakan kaki kita ketika sayap kita tak dapat mengepak. Sahabat membuat kita ingat bahwa kita ini dapat terbang. Makasi buat ucapanmu semua di hari Ulang tahunku ini, doaku selalu semoga berkat Tuhan melimpah dalam seluruh hidupmu. Miss you all.....

19 September 2012

Bergelut dalam kehidupan kerap kita berharap naik tanpa turun, lembut tanpa keras, dingin tanpa panas, baik tanpa jahat....dst. Namun justru keduanya kita alami, tanpa kecuali. Apapun yang kita buat, apapun yang kita alami bukanlah sekedar peristiwa manusiawi yang datang pergi silih berganti tanpa sisakan makna berarti. Semua adalah proses penyadaran akan pentingnya arti hidup yang Tuhan berikan pada kita. Inilah yang terpenting dari sebuah kehidupan bahwa kita tahu untuk apa kita hidup, untuk siapa kita hidup, dan bagaimana semestinya kita hidup. Apakah kita mau belajar sesuatu dari yang kita miliki dan kita alami untuk menemukan kesadaran yang lebih besar???!
Tuhan bantu aku untuk tak menyingkirkan Engkau dalam setiap peristiwa hidupku agar aku mampu memaknai hidupku dalam namaMu
-sgl sst ada batas, sgl sst utk Tuhan-

16 September 2012

Kecemasan sering melanda diri kita. Kecemasan itu datang dan pergi tanpa penyebab yang jelas. Kecemasan terkadang membuat kita mengalami kegelisahan berat, sehingga kita seakan-akan telah masuk ke dalam zona ‘gejala sakit jiwa’. Kecemasan senantiasa berada dalam jiwa kita, karena tanpa sengaja kita telah memeliharanya. Memelihara kecemasan itu bagaikan memelihara harimau lapar yang semakin hari akan semakin ganas dan akhirnya akan melumat semangat kita sampai tanpa ada harapan yang tersisah. Kecemasan itu sangat melelahkan, lebih daripada persoalan yang sedang kita hadapi. Kecemasan akan merusak kebahagiaan, karena membuat kita ragu untuk melangkah.

16 September 2012

Aku harus tetap memilih untuk berjalan dengan ringan meneruskan hidup, mimpi, hasrat, dan kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang ada di kepala, meski aku sadar terkadang hidup begitu ganjil dan mengurung -Katzenjammer-
Rasanya memang itu yang harus terjadi, aku harus tetap meneruskan perjalanan, ".......Sebab beginilah caraku menjalani hidup dengan sepenuh-penuhnya"
-sgl sst ada batas, sgl sst utk Tuhan-

 14 September 2012 

 

Bila kita mencintai, kita harus siap untuk mengampuni. Semakin besar cinta yang kita berikan, semakin mudah kita dilukai, karena hanya orang-orang yang kita cintai yang paling dapat melukai. Namun Pertanyaan buat kita renungkan bersama: bila kita dikecewakan oleh orang-orang yang kita cintai (entah suami/istri/anak/teman dll) akankah kita berhenti untuk mencintai mereka? Cinta adalah keputusan untuk tetap mencinta, dan mengampuni adalah bagian dari cinta.

8 September 2012

Keheningan sore ini menghantar aku pada permenungan yang panjang, Hening...dimana rasa itu begitu mengigit, seakan membawa kembali seribu satu pengalaman, yang membuat hati bergetar...ada senyum yang mewarnai bibir, ada juga air mata yang mengiasi wajah. Inikah rangkaian dari rajutan kehidupan yang harus aku jalani?? Ada pengorbanan, ada kesabaran, ada kesetiaan dan ada kepasrahan. Semua ini dijalani dengan satu keyakinan akan adanya harapan kebahagiaan.... permenungan itu samapai pada Satu kata, yaitu “Kasih-Mu Tuhan” memberikan sejuta harapan bagiku.

7 September 2012

Kadangkala, kamu merindukan seseorang, bukan karena lama tak bertemu, tapi karena apapun yang kamu lakukan, kamu berharap dia ada di sampingmu. Maka,kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu nama tetap dihati, kemudian berjanji untuk tidak mengkhianati.
-Romo Busyet Penuh Pesona-

6 September 2012

Orang menjelajahi bumi dan lautan untuk sendiri menyelidiki kemashuran Sang Guru yang luar biasa tadi.
"Mujizat-mujizat apa yang telah dilakukan oleh Guru anda?" Sang Guru bertanya kepada muridnya.
Jawab sang murid "yaah...ada banyak sekali mujizat dan mujizat."
Jawab sang Guru "Di negaramu dianggap mujizat kalau Tuhan melakukan atau mengabulkan kemauan orang? sambil tersenyum Sang Guru berkata lagi; Di negara kami dianggap mujizat, kalau orang melakukan KEHENDAK ALLAH." -Anthony de mello-

Selamat pagi semua, selamat menikmati mujizat dengan melakukan kehendak Allah hari ini.

5 September 2012

Sanggupkah kita merasa bahagia ditengah padang gurung yang tandus? Adakah setitik harapan untuk hidup disana? Bertahan di tengah kehidupan yang tidak menyenangkan, bisa saja terjadi, ketika kita dengan kelelahan mau datang kepada Tuhan dalam situasi buruk kita dan berkata : “Tuhan, jika Engkau sudah tidak memiliki apa-apa yang dapat Engkau berikan untuk menolong aku, biarkan aku sejenak menyandarkan diriku di kaki-Mu dan menumpahkan semua air mataku...Itu sudah memberikan kelegaan bagiku”. Buatlah mata ini terpesona akan keajaiban-Mu.

Selamat pagi selamat menikmati keajaiban Tuhan dalam hidupmu

4 September 2012

Ketika Allah kirimkan seorang pendamping padamu...Allah tidak memberikan seseorang yang sempurna...karena engkaupun tak sempurna.Allah mempertemukanmu dengannya,sehingga kalian dapat saling berbagi, dan bertumbuh bersama.Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi yang pasti baik, putih dan sehat untuk dirimu.Mengapa kamu harus berlengah dan mencoba mencari makanan yang lain....???Begitupulah dalam kehidupan.Jika kamu telah memiliki seorang pendamping yang membawa kebaikan kepada dirimu, Menyayangimu, Mencintaimu dan Mengasihimu dengan tulus hati dan sepenuh hati.
Mengapa kamu harus berlengah dan mencoba membandingkannya dengan yang lain...??
INGAT...Jangan pernah mengejar KESEMPURNAAN...
Karena kelak kamu akan kehilangan yang terbaik yang sudah kamu miliki dan kamu akan menyesal.
Selamat pagi sahabat-sahabatku. Selamat berbagi bersama keluarga tercinta dan orang-orang tersayang... Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati semua.

3 September 2012

Senyumnya

Air mata adalah salah satu cara bagaimana mata berbicara ketika bibir tak mampu menjelaskan apa yg telah membuat perasaanmu terluka.Dan selalu ada sebuah alasan untuk apa yang terjadi dalam hidupmu.
yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa belajar dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa hidupmu...

-Romo Busyet Penuh Pesona-

 

1 September 2012


Jangan membenci yang tak bisa kamu miliki... kadang kamu harus berhenti peduli pada seseorang, bukan karena membencinya, tapi karena dia tak pernah menyadari bahwa kamu peduli padanya.Dan yang terpenting, dalam cinta, temukan dia yang tidak takut mengakui bahwa dia merindukanmu. Dia yang tahu kamu tidak sempurna, Tapi memperlakukanmu secara sempurna.


-Romo Busyet Penuh Pesona-

 

By: Romo Jack Buran

No comments:

Post a Comment